Tapak Suci UAD Raih 6 Emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu

0
407


Alhamdulillah, kabar baik dari Tim Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang menyabet gelar juara umum 1 dengan meraih 6 emas, 4 perak, dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Nasional Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara yang berlangsung pada Kamis-Sabtu (3-5/5/2018) ini memperebutkan piala bergilir MPR RI dan piala bergilir rektor IPB.

Enam atlet yang meraih medali emas adalah Muhammad Arfian Hariz pada kelas E putra, Herdiyana Asmoroningtyas pada kelas E putri, Alfin Mubarroq dan Irfan Syahrul Ramdhani pada kategori ganda putra bersenjata, Javid Novean Noorcha pada kelas C putra, Zulfikar Faishal Akbari pada kelas F putra, serta Habib Baharuddin Husain pada kategori tunggal tangan kosong.

Empat atlet yang meraih medali perak adalah Dadang Arif Dwi Saputra pada kelas H putra, Alfin Mubarroq pada kategori tunggal bersenjata, Dewi Setiawati pada kelas C putri, dan  Dhia Asa Imtinan pada kelas D putri. Sementara itu, Wahyu Safitri Zana R. pada kelas B putri menyumbangkan medali perunggu.

Sebanyak 29 perguruan tinggi yang mengikuti mampu membuktikan bahwa persaingan sengit terjadi di dalam Graha Widya Wisuda (GWW) kemarin. Saat ini, kita memang tidak boleh menganggap remeh Perguruan Tapak Suci, karena dapat dibuktikan dengan banyaknya generasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia dalam kancah internasional.

“Kita harus bersyukur apa pun yang didapat pada hari ini. Perjuangan yang kalian torehkan mampu mengharumkan nama UAD. Sekali lagi saya tegaskan, ini awal yang baik di tahun 2018, jangan berpuas diri karena event-event bulan berikutnya akan lebih sulit. Maka, berlatihlah dengan rajin insya Allah kampus akan selalu mendukung. Tetap semangat dan selamat untuk kalian,” ujar Gatot Sugiharto, S.H.,M.H. selaku pembina.

Manajer tim yang mendampingi, yaitu Tito Kurniawan, selalu berpesan, “Semangat kawan-kawan! Juara itu ketika di atas podium saja, ketika turun kalian kembali menjadi atlet dan mulai berlatih lagi.”