Tingkatkan Kenyamanan Mahasiswa, UAD-BNI Syariah Jalin Kerja Sama

0
159
Dhias Widhiyati Direktur Bisnis BNI Syariah dan Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. melakukan penandatanganan perjanjian. (kiri-kanan)

“Pembayaran biaya pendidikan melalui layanan host to host lewat BNI Syariah merupakan salah satu fasilitas yang diberikan UAD kepada mahasiswa. Sehingga, memberikan kemudahan pembayaran guna meningkatkan rasa nyaman,” ujar Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjalin kerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah. Kerja sama yang dilakukan berupa kemudahan pembayaran oleh mahasiswa melalui sistem host to host (H2H). Perjanjian kerja sama ini berlangsung pada (24/4/2018) di kampus 4 UAD Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta.

Rektor UAD menyambut gembira hal ini. Ia juga berharap kerja sama yang mereka lakukan menjadi win win solution bagi UAD dan BNI Syariah. Harapannya, kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan, melainkan diuntungkan. Selain itu, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan kartu multifungsi bagi mahasiswa guna meningkatkan kemudahan dan kenyamanan mahasiswa.

“BNI Syariah berkomitmen menjadi hasanah banking partner untuk menebar hasanah kepada mitra. Sistem host to host memberikan kemudahan pembayaran yang dapat dilakukan di bank, ATM, internet banking dan mobile bangking. Pilihan cara bayar yang banyak diharapkan dapat menghemat waktu mahasiswa tanpa harus mengantri lama di bank. Selain itu, universitas akan mendapatkan laporan berupa data mahasiswa yang sudah membayar dan belum membayar,” ungkap Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis BNI Syariah.

Selain itu, Dhias  juga menanggapi tentang keinginan Rektor UAD untuk mengembangkan kartu multifungsi bagi mahasiswa.

“BNI Syariah bekerja sama dengan BNI memiliki smart card khusus untuk mahasiswa. Smart card tersebut dapat digunakan sebagai kartu debit dan tap cads. Sehingga, mahasiswa dapat menggunakan saat peminjaman buku, parkir, di jalan tol, bus kota, belanja di kantin, bayar biaya kuliah, dan masih banyak lagi,” tambahnya. (Ami)