UAD Aktif dalam Kerja Sama Internasional

0
203

Dari dulu, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) aktif menjalin kerja sama dengan negara tetangga seperti Filipina, Thailand, Tiongkok, dan Malaysia. Fakultas dan program studi pun banyak yang menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di negara lain. Biasanya, kerja sama itu berupa pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan jurnal.

“UAD sudah lama bekerja sama di kancah internasional, entah itu kerja sama dari segi pendidikan maupun sumber daya mahasiswa. Kita harus meningkatkan kerja sama lagi. Sebab, itu sangat dibutuhkan untuk melihat seberapa jauh potensi kita sekarang,” jelas Dr.  Kasiyarno, M.Hum. Rektor UAD saat memberi sambutan di acara Sosialisasi Kerja Sama Perguruan Tinggi di Belanda, Senin (23/4/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Din Wahid, Ph.D. selaku dosen UIN Jakarta sekaligus Peneliti Pusat Kajian Islam dan Masyarakat (PPKIM) UIN Jakarta.

Berkat kerja sama yang sering dilakukan, kini UAD semakin dikenal meluas. Selain itu, banyaknya realisasi dari beragam MoU, turut mengantarkan UAD terakreditasi A. Jurnal yang dimiliki pun masuk dalam kategori jurnal terbaik di Indonesia.