UAD Kenalkan Teknologi Masa Kini kepada SD Muhammadiyah Girikerto

0
127

Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (Fast) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Girikerto, Sleman, Rabu 2 Oktober 2019. Fast mengajak mereka ke observatorium UAD serta laboratorium sistem informasi dan fisika. Tujuannya adalah untuk mengenalkan teknologi masa kini kepada siswa-siswi maupun guru SD Muhammadiyah Girikerto.

“Kegiatan ini merupakan kunjungan dari SD Muhammadiyah Girikerto yang merupakan SD binaan dari Fast. Kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi observatorium, setelah itu laboratorium sistem informasi dan fisika. Anak-anak akan dikenalkan tentang planet-planet. Saat di laboratorium nanti juga akan ditunjukkan perkembangan teknologi masa kini untuk meningkatkan gairah dan rasa ingin tahu anak SD tentang teknologi. Semoga cita-cita anak-anak bisa tercapai dengan kemudahan akses teknologi,” ungkap Haris Setiawan, M.Sc.

“Saya memperkenalkan tentang astronomi, perubahan musim, dan rotasi planet-planet kepada anak-anak sebab dekat dengan kehidupan mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan antusias dan rasa ingin tahu anak-anak tentang sains yang sebenarnya sangat dekat dengan mereka,” ujar Sari selaku pemateri.

Wadimin yang merupakan komite SD Muhammadiyah Girikerto mengungkapkan sangat senang sebab murid-murid SD Girikerto bisa belajar langsung di UAD. Para guru juga disambut dengan baik di UAD. Dosen-dosen UAD selalu membantu dan memberi masukkan terhadap SD Muhammadiyah Girikerto agar menjadi lebih maju. SD Girikerto dalam kunjungannya ke UAD membawa 56 siswa dan 6 serta 14 guru. (JM)