UAD Raih Prestasi dalam Festival Timur Tengah 2013

0
177

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa UAD berhasil meraih tiga prestasi dalam acara Festival Timur Tengah (FTT) ke-IV yang diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Asia Barat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) pada 16-20 April 2013 di Kampus UI Depok, Jawa Barat. Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut ialah “Pesona Negeri 1001 Malam”.

Tim mahasiswa UAD terdiri atas 6 orang putra dan 1 orang putri, serta didampingi oleh dosen pendamping Abdul Malik, S.S., M.Hum. Tiga buah prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa UAD di antaranya, Juara I Lomba Membaca Puisi Berbahasa Arab (Arbrian Abdul Jamal/mahasiswa Sistem Informatika), Juara 2 Lomba Membaca Berita Berbahasa Arab (Mustofa Ahyar/mahasiswa Pendidikan Fisika), dan 16 besar Lomba Debat Berbahasa Arab dari 64 Perguruan Tinggi peserta FTT (Ahmad Luqman Hakim/mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, Fahmi Humaidi Abdillah/mahasiswa Farmasi, dan Ahmed Basyuni/mahasiswa Sastra Indonesia).

Sementara itu, dua orang mahasiswa UAD yang mengikuti lomba menyanyi berbahasa Arab dan lomba pidato berbahasa Arab, yaitu Ima Fudri Rumalutur (mahasiswa Manajemen FE) dan Qaem Aula Syahid (mahasiswa Tafsir Hadist FAI) belum berkesempatan meraih prestasi pada acara kali ini.

“Sekalipun tim UAD belum semua berhasil meraih prestasi, sebagai dosen pendamping saya tetap merasa bahagia dan ikut bersyukur atas keberhasilan tim UAD dalam FTT tahun ini,” ujar Abdul Malik. “Ini merupakan kali pertama UAD berpartisipasi dalam acara FTT,” tambahnya. [sdy]