UAD Ramaikan Pameran KKN Posdaya di UIN Sunan Kalijaga

0
208

         Yogyakarta (8/10), sebelas stand produk Posdaya Universitas se-DIY dan Jateng berkumpul di gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pameran Produk Posdaya diselenggarakan dalam rangka mensyukuri kelahiran UIN Sunan Kalijaga ke-62 serta memamerkan produk posdaya dari sebelas universitas se-DIY dan Jateng.

“Kemitraan posdaya ini kedepan diharapkan meningkatkan ekonomi rakyat karena ekonomi rakyat yang menompang kestabilan ekonomi nasional. Mudah-mudahan posdaya ini memberikan manfaat sebesar-besarnya” terang Bapak Prof.Dr. H. Musa Asy'arie selaku Rektor UIN Sunan Kalijaga saat pembukaan Pameran.

            Dengan tema Posdaya sebagai Upaya Memperkuat Pondasi Ekonomi dan Kebudayaan Bangsa, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang diwakili kelompok Posdaya RW 05 dan Posdaya Konco Himo RW 3 Patangpuluhan Kecamatan Wirobrajan turut  meramaikan acara tersebut.

Produk yang dipamerkan UAD beragam, mulai dari makanan tradisional, minuman tradisional dan tas dengan berbagai model yang unik. Hasil produk-produk tersebut adalah hasil binaan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UAD melalui KKN Tematik Posdaya UAD 2 dari 34 posdaya di kecamatan Wirobrajan. (IYNP)