UAD Rover Scout Competition 2018

0
262

Kegiatan kepramukaan merupakan bentuk aktivitas yang dilaksanakan untuk melatih keberanian dan ketangkasan guna membentuk ketahanan jasmani serta pendidikan karakter. Oleh karena itu, UKM Pramuka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan acara UAD Rover Scout Competition 2018, Sabtu-Minggu (24-25/03/2018). Acara yang berisi perlombaan berbalut kebudayaan tersebut bertempat di Komplek Bumi Perkemahan Candi Prambanan Yogyakarta.

“Saya berharap acara ini jangan menjadi ajang untuk membuat kalian saling menjatuhkan, tetapi saling menguatkan, yakni dengan cara berbagi pengetahuan dan ketrampilan. Kompetisi itu bukan sekadar menilai kita harus juara, kemudian sikut kanan sikut kiri. Itu sama sekali bukan jiwa Pramuka,” jelas Dra. Meiyun Wihadiyanti, M.Pd., selaku andalan urusan Satuan Karya (Saka).

Mengusung tema “Bersama Pramuka, Lestarikan Budaya, Wujudkan Generasi Muda Kreatif dan Inovatif”, kegiatan ini dihadiri oleh 360 peserta. Mereka adalah anggota pramuka golongan penegak yang berpangkalan di SMA/SMK/MA sederajat yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan generasi muda maupun masyarakat luas bisa meningkatkan motivasi diri untuk terus mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki melalui kompetisi. (nda)