UAD Teken Kerja Sama dengan BLPT DIY

0
104

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta, Jumat (23-8-2019) di Kantor BLPT. Kerja sama ini dalam rangka untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

Kepala BLPT Dra. Triana Purnamawati, M.M. mengatakan, kerja sama ini bisa berdampak baik terhadap perkembangan kedua instansi. Utamanya dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Momen kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk menghasilkan anak-anak bangsa yang berkualitas,” jelas Triana.

Di sisi lain, Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam sambutannya menyatakan keprihatinannya terkait pendidikan vokasi. Menurutnya, vokasi di Indonesia perlu ditingkatkan karena masih jauh dari harapan.

“Oleh karenanya lembaga seperti BLPT masih sangat dibutuhkan. Saat ini UAD juga punya program studi vokasi, yakni Program Studi Pendidikan Vokasi Teknik Otomotif (PVTO) dan Bisnis Jasa Makanan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dari sisi vokasi,” kata Kasiyarno.

Ia menambahkan, pendidik vokasi banyak yang belum memiliki kualifikasi kompetensi vokasi. Menurutnya, pendidik yang belum kompeten akan berimbas pada kualitas lulusan di bidang vokasi.

“Dalam rangka ini, UAD ingin turut mengembangkan vokasi. Kerja sama ini semoga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, utamanya pendidik vokasi yang profesional.” jelasnya dalam kunjungannya ke BLPT DIY didampingi Wakil Rektor I Dr. Muchlas, M.T. (ard)