UAD Terima Kunjungan Akademik UM Metro Lampung

0
30

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan akademik dari Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Lampung. Kunjungan ini dalam rangka memperkuat kerja sama dan silaturahmi antarkedua perguruan tinggi. Selain kunjungan, juga diadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. pada sambutannya mengatakan pihaknya merasa tersanjung karena UAD dipercaya sebagai tempat kunjungan akademik UM Metro Lampung. Menurutnya, UAD saat ini bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat berkat kerja keras seluruh sivitas dan para founding fathers.

 

“Alhamdulillah UAD saat ini baru menyelesaikan dua gedung baru untuk laboratorium terpadu dan gedung untuk Fakultas Kedokteran. Semakin banyaknya mahasiswa yang masuk UAD, juga harus berbanding lurus dengan fasilitas. Selain itu, kami juga terus memperkuat kerja sama nasional maupun internasional,” katanya di Aula Islamic Center UAD, Rabu (24-7-2019).

Di sisi lain, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed. Wakil Rektor IV UM Metro Lampung menjelaskan, kunjungannya bersama rombongan ingin menimba ilmu dari UAD terkait pengembangan perguruan tinggi.

“Selain silaturahmi, kami juga ingin banyak belajar dari UAD. Banyak yang ingin kami ketahui untuk meningkatkan kualitas UM Metro Lampung. Apalagi di tempat kami ada persaingan yang cukup ketat antarperguruan tinggi swasta,” ujarnya.

Ihsan menambahkan, target utama yang saat ini sedang dikejar di perguruan tingginya ialah menambah guru besar dan dosen bergelar doktor. Selain itu yang tidak kalah penting adalah untuk mendapat akreditasi institusi A, publikasi jurnal internasional terindeks, dan pengembangan penerimaan mahasiswa baru. (ard)