UTM Siap Terima Kerja Sama dengan UAD

0
217

 

“Kami siap menerima dan akan dipastikan berjalan dengan baik kerja sama UAD di UTM.” Kata Abduk Samad Ismail, perwakilan dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) saat kunjugi Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin, (14/09/2015) di Ruang Sidang kampus 1.

Selain melanjutkan kerja dengan Fakultas teknologi Industri (FTI) UAD, 4 perwakilan dair UTM tersebut juga berencana membuat kerja sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Saya berharap nanti akan ada kerja sama secara spesifik. Kepada hal yang lebih detai. Tidak hanya sekedar student mobility dan pertukaran pelajar saja.” pinta Samad Ismail dalam perbincangan yang di hadiri Dekan dari FTI, Kartika Firdaus dan Dekan FMIP, Aris Thobirin serta Rektor Dr. Kasiyarno, didampingin Wakil Rektor 4 Sarbiran dan Wakil rektor 3 Abdul Fadlil, kepala Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Ida Puspita dan Kepala Kantor UAD Imam Azhari.

FTI sendiri sudah melakukan kerja sama dibidang data center dengan UTM. “Selain kerja sama di bidang data center, mahasiswa kami juga magang dan setelah lulus dipekerjakan di sana.” Terang Tika Firdaus.

Senada dengan dengan yang dilakukan FTI, FMIPA juga melakukan kerja sama dengan UTM. Menurut Aris Thobirin, saat ini salah satu dosen dr FMIPA sedang mengambil studi lanjut S3 di UTM.

“Saat ini, kerja sama sangat digalakkan di ASEAN, karena itu kami ingin memanfaatkan situasi itu, agar mahasiswa lebih berkembang.” Terang Abduk Samad Ismail

Samad Ismail berharap kerja sama UAD dan UTM tersebut semain meningkatkan kualitas program studi diperguruan tinggi masing-masing.