39 Lulusan FKM UAD Resmi di Lepas oleh Dekan

0
145

 

Bertempat di Oemah Djowo Restauran Kamis (4/7) Rosyidah,S.E.,M.Kes selaku Dekan FKM secara resmi melepas 39 lulusan yang diwisuda hari Sabtu (6/7). Acara yang diberi nama inagurasi wisudawan/ti ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (IKAKESMADA). Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik FKM yaitu Surya, Dewi dan Eko Maulana. Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin tersebut bertujuan sebagai awal komunikasi dengan para alumni baru sehingga arus informasi dan komunikasi tetap berjalan dengan baik. Selain itu, juga dilangsungkan launching website alumni FKM yang saat ini menjadi satu-satunya website yang dimiliki keluarga alumni di UAD dengan alamat www.alumnifkmuad.net.

Dekan FKM Rosyidah dalam sambutannya mengingatkan kepada para lulusan untuk tidak melupakan yang telah didapat selama proses belajar di FKM. “Semoga para alumni berjaya di masa mendatang, setidaknya sudah lebih dari 700 orang alumni FKM UAD yang tersebar di Nusantara” terangnya.

Lebih lanjut Rosyidah memaparkan, setelah menjadi alumni diharapkan masih ada kontribusi nyata untuk FKM melalui Ikakesmada. Ahmad Ahid Mudayana,SKM.,MPH selaku ketua Ikakesmada. “Keberadaan website ini juga sebagai wadah untuk bertukar informasi dan menjalin komunikasi antar alumni sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik” terangnya lebih lanjut dalam sambutannya. Peran alumni bagi perkembangan FKM masih sangat dibutuhkan sehingga komunikasi harus tetap berjalan dan ada sinergisitas yang baik.