Alumni FKM hadirkan Wakil Menteri Kesehatan RI

0
197

 

Alumni FKM hadirkan Wakil Menteri Kesehatan RI

Wakil Menteri Kesehatan RI (Republik Indonesia) Prof.dr.Ali Ghufron Mukti,M.Sc.,Ph.D mengisi keynote speaker pada acara Seminar Nasional dengan tema “Meneropong Masa Depan Jaminan Kesehatan Di Indonesia” acara yang diadakan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tersebut juga menghadirakan sebagai pembicara Drs. Afnan Hadikusumo (DPD RI), dr. Mulyo Wibowo (PT.Askes), Isnavodiar Jatmiko (PT. Jamsostek), dr. Widiyanto Danang Prabowo,MPH (MPKU PWM DIY), dan Surmiyati,SKM.,MPH (Praktisi Kesehatan).

Acara yang berlangsung di auditorium kampus 1 UAD hari Sabtu (25/5) tersebut dibuka oleh Dr.Muchlas,MT (Wakil Rektor 1). Serta disambut langsung oleh Rosyidah,S.E.,M.Kes selaku Dekan FKM. Ibu Rosyidah dalam sambutannya berharap semua masyarakat dapat memahami jaminan kesehatan untuk meningkatkan derajat sehatnya

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Kesehatan Masyarakat UAD (IKAKESMADA) yang telah berdiri sejak 2011. Jaminan kesehatan saat ini memang menjadi salah satu isu disektor kesehatan, karena mulai 1 Januari 2014 pemerintah akan memulai program BPJS Kesehatan untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Seminar kali ini dihadiri sekitar 150 peserta dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen sampai praktisi kesehatan. Seminar ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi kita semua terutama terkait jaminan kesehatan. Ahmad Ahid Mudayana,SKM.,MPH ketua alumni menyampaikan bahwa Isu jaminan kesehatan ini menarik bagi kami yang bergerak disektor kesehatan.  

Pada kesempatan acara tersebut Wakil Menteri Kesehatan juga memberikan sumbangan berupa buku yang langsung diserahkan kepada Dekan FKM.(AAM)