Alumni FKM UAD Memberikan Beasiswa Kepada Mahasiswa FKM

263

Alumni FKM UAD Memberikan Beasiswa Kepada Mahasiswa FKM

Bersamaan dengan diselenggarakannya seminar nasional Sabtu (25/5), Ikatan Keluarga Alumni Kesehatan Masyarakat UAD (IKAKESMADA) memberikan beasiswa kepada 3 mahasiswa berprestasi FKM. Pemberian beasiswa melalui seleksi yang dilakukan oleh IKAKESMADA, Selanjutnya diputuskan tiga mahasiswa di antaranya: Noorida Febriyanti, Wahyu Siswanto, Eva Muslimawati Saputri sebagai penerima beasiswa.

Masing-masing mahasiswa menerima beasiswa sebesar lima ratus ribu rupiah. Adanya beasiswa ini merupakan sebagai salah satu sumbangsih yang diberikan IKAKESMADA kepada FKM UAD untuk lebih memajukan FKM UAD kedepan. Pemberian beasiswa ini pertama kali dilakukan oleh IKAKESMADA yang berdiri sejak 2011 sebagai bentuk komitmen untuk berpartisipasi dalam mengembangkan FKM.

“Program beasiswa ini baru pertama kali. Semoga, ini bisa kita selenggarakan secara rutin setiap tahun” kata Ahmad Ahid Mudayana,SKM.,MPH selaku ketua IKAKESMADA. Lebih lanjut dosen FKM ini menjelaskan bahwa dana beasiswa ini merupakan sumbangan sukarela yang diberikan oleh alumni FKM UAD.

Dekan FKM, Rosyidah,S.E.,M.Kes sangat senang dengan adanya beasiswa dari IKAKESMADA dan berharap adanya beasiswa ini bisa memotivasi para mahasiswa untuk terus berprestasi sehingga mampu membawa nama baik FKM ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ikakesmada yang telah memberikan beasiswa pada mahasiswa FKM” ucap Dekan FKM. “Dukungan akan selalu diberikan oleh dekanat terhadap ikatan alumni FKM karena bisa membantu FKM dalam mengembangkan fakultas” mungkasnya lagi. (Doc/Sbwh)