AMT 2019: Mahasiswa BSA yang Aktif, Kreatif, dan Berprestasi

0
120

“Acara Achievement Motivation Training (AMT) diadakan untuk mahasiswa baru Bahasa dan Sastra Arab (BSA) 2019 yang berjumlah 120 orang. Tujuannya mengajak mahasiswa BSA lebih aktif di program studi maupun di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), meningkatkan prestasi dan kemampuan mahasiswa dalam berorganisasi, serta lebih aktif dan peka terhadap statusnya sebagai mahasiswa,” ujar Ahmad Aryzal selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BSA.

Saat ini, Program Studi BSA menyiapkan wadah menampung keaktifan dan kreativitas mahasiswa dengan adanya komunitas menyanyi, kaligrafi, kelas pelatihan nahwu shorof, debat, dan bahasa Arab. Semoga wadah yang disediakan mampu membuat mahasiswa BSA bersaing dengan universitas lain dan meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Penyampaian ketua HMPS BSA ini berlangsung saat acara AMT dengan tema “Membentuk Pribadi Mahasiswa BSA yang Aktif, Kreatif, dan Berprestasi dengan Konsistensi yang Tinggi”. Selain Ahmad Aryzal, hadir pula Nila Wati sebagai pembicara pada Minggu, 22 September 2019, bertempat di Kampus Utama UAD.

Nila Wati sebagai pemotivasi AMT menyampaikan, “Mari kita patahkan stigma soal kampus swasta, bahwa orang-orang berprestasi dan berkompeten tidak hanya berasal dari kampus negeri, melainkan juga dari kampus swasta, salah satunya UAD. Jika UAD tidak terkenal, maka tugas kita sebagai mahasiswa yang membuat UAD terkenal seperti mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan berprestasi. Menjadi mahasiswa itu tidak mudah, banyak godaan dan terpaan masalah, temukan alasan dan motivasi yang membuat kita kuat dan terus berjuang.” (JM)