BEM FH Adakan Pelatihan Penulisan Opini

0
101

Pelatihan penulisan opini dilakukan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan (UAD) belum lama ini. Latar belakang acara karena melihat perkembangan dunia pendidikan semakin jauh dari kegiatan tulis-menulis. Mahasiswa memiliki pemikiran yang kritis dan ide-ide kreatif, tetapi menuangkannya dalam sebuah tulisan sering kali terasa sulit dan tak jarang gagal.

Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) UAD mengadakan Pelatihan Penulisan Opini dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa sebagai Cendekiawan yang Berintelektual serta Terampil dalam Menulis”. Pelatihan berlangsung di Kampus II UAD Unit B dengan pemateri Dr. Hadi Suyono, S.Psi, M.Si., (18-10-2019).

Pelatihan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berupa penyampaian motivasi dari pemateri. Motivasi dilakukan sebab menulis membutuhkan kesadaran tinggi dan menanamkan minat menulis yang kuat pada mahasiswa. Sesi kedua diisi penyampaian teknik-teknik penulisan opini.

“Peserta pelatihan penulisan opini berjumlah 48 mahasiswa. Dosen sangat mendukung kegiatan ini, sebab program kerja kami ke depannya yaitu menjadi fasilitator opini mahasiswa Fakultas Hukum. Kami telah menyiapkan website, rencana nantinya tiap bulan akan menerbitkan tulisan yang dikirim ke website,” ujar Bima Abimayu selaku ketua panitia. (JM)