Bentuk Kepedulian UAD Terhadap Kota Layak Anak

0
120

Salah satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak,   Pusat Studi Wanita Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (PSW UAD) bekerja sama dengan Majlis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta (MPI PWM) menyelenggarakan dialog interaktif dengan tema “Kota Layak Anak (KLA)” pada hari Sabtu tanggal (6/7/2013)

Suatu isu yang saat ini menjadi hangat karena makin maraknya kasus-kasus yang terjadi pada anak-anak Indonesia. Menurut Tri Wahyuni Sukesi, S.Si.,MPH Kepala PSW, konsep Kota Layak Anak merupakan suatu konsep dimana suatu wilayah kabupaten/kota memiliki perangkat dan fasilitas yang lengkap yang mendukung terhadap tumbuh dan perkembangan anak.

“Dimulai dari kebijakan dan aturan pemerintah yang mendukung terciptanya fasilitas-fasilitas pendukung Kota Layak Anak hingga praktek pelaksanaan yang diterapkan dalam suatu wilayah kabupaten/kota tersebut” tandasnya.

Hal inilah yang dibahas dengan mendetail dalam acara dialog interaktif yang diselenggarakan oleh PSW UAD dan PWM Yogyakarta dengan mengundang Drs. Sri Purnomo, M.Si. Bupati Sleman, Drs. Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta, Drs. Muhammad Afnan Hadikusumo DPD RI, Drs. Purwadi, M.Si. dari Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan yang akan mengupas Kota Layak Anak dari sisi psikologi dan Hj. Megawati, S.H.,M.Hum dari Fakuktas Hukum Universitas Ahmad Dahlan yang akan mengupas dari sisi hukum mengenai Kota Layak Anak.