Biologi UAD Peringati Hari Pemuda Internasional

0
85

Kamis, 12 September 2019, bertempat di SD Muhammadiyah Girikerto, mahasiswa jurusan Biologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan acara peringatan Hari Pemuda Internasional dengan tajuk “Revolusi Mental Anak demi Mewujudkan Indonesia Cerdas Gemilang”.

Hari Pemuda Internasional setiap tahunnya diperingati tiap tanggal 12 Agustus. Pada 2019, peringatan Hari Pemuda Internasional mengambil tema “Perubahan Pendidikan”. Tema ini dipilih untuk menekankan upaya peningkatan pendidikan yang lebih eksklusif untuk para remaja, sehingga mereka dapat berusaha lebih maksimal lagi.

Target agenda untuk peningkatan pendidikan berkelanjutan di 2030 mendatang adalah “Memastikan Pendidikan yang Inklusif dan Adil, serta Menekan Kesempatan Belajar Seumur Hidup untuk Semua Orang”. Pemerintah dan para pemuda bersinergi meningkatkan kualitas pendidikan untuk menjadi alat yang kuat demi tercapainya agenda peningkatan pendidikan yang berkelanjutan tersebut.

“Kami memilih tema tersebut karena mental anak Indonesia sekarang mudah terbawa arus globalisasi. Makanya di acara tersebut, kami menanamkan sikap sopan santun, Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang sopan santun. Selain itu, dengan adanya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter anak sehingga bisa membangun Indonesia menjadi lebih maju,” jelas Jamiatun selaku ketua acara.

“Selama acara, kami memberikan materi tentang attitude, pendidikan karakter, kampanye anti bullying, dan motivasi. Tanggapan dari pihak sekolah sangat positif dan para siswa mengikuti acara dengan sangat gembira dan aktif,” tutupnya. (JM)