Bondan Prakoso Ramaikan Malam Puncak Amazing Orange 2019

149

Rangkaian acara Amazing Orange (AO) 2019 yang berlangsung sejak bulan Desember diakhiri dengan malam puncak pada Minggu (5-1-2020). Bondan Prakoso dan Diandras menjadi guest star. Dr. Abdul Fadlil, M.T. selaku Wakil Rektor III, Biro Kemahasiswaan (Bimawa), segenap mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), serta tamu undangan dari berbagai BEM PTM se-DIY, turut hadir pada malam puncak tersebut.

Galagumrah Collaboration dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menjadi pembuka rangkaian acara yang sudah dimulai dengan pengumuman perlombaan AO 2019 itu. Indah Febri Sonia, mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2017 selaku ketua panitia menuturkan, cabang perlombaan terdiri atas bidang keilmuan, kesenian, keolahragaan, dan keagamaan telah dilaksanakan pada 19–26 Desember 2019. Seluruh fakultas turut berpartisipasi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) menjadi juara umum dengan memenangkan 10 cabang perlombaan.

SK Konveksi, Imperial Printing, dan Cardcel, turut bekerja sama dengan memberikan es krim gratis bagi penonton. Radio Ahmad Dahlan (Ramada), TV UAD, dan Eventsdijogja tak kalah untuk menjadi media partner dalam malam puncak AO 2019. Food court dan stand makanan terlihat di sepanjang lokasi malam puncak di Kampus Utama UAD dengan menjajakan berbagai hidangan.

“Terima kasih atas kerja keras panitia dan kreativitasnya dalam menyelenggarakan Amazing Orange 2019, sehingga dapat berjalan sukses,” tutur Abdul Fadlil dalam sambutannya.

Bondan Prakoso menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu. Sebanyak 10 lagu dibawakan olehnya. “Ya Sudahlah” menjadi lagu penutup dan mampu membuat penonton terpukau. “Galagumrah bangun rasa, Amazing Orange luar biasa”, merupakan jargon AO 2019 benar-benar memberikan semangat, sehingga rangkaian acara berjalan sukses. (Chk)