Di sela-sela Kesibukan, Rektor UAD Kasiyarno Raih Gelar Doktor

0
144

 

Lulus Sangat memuaskan, Begitulah catatan para penguji saat Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Drs. Kasiyarno, M.Hum., berhasil meraih doktor dari Program S-3 Pengkajian Amerika Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM.

Kasiyarno yang juga menjadi ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah V berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Budaya Hegemonik Amerika Serikat di Malaysia Pasca Perang Dingin 1999-2000 di hadapan tim penguji yang diketuai oleh Prof. Dr. Syamsul Hadi., S.U., M.A di Gedung R.M. Margono Djojohadikusumo, Kamis (27/06/2013).

Prof. Djuhertati Imam Muhni, M.A., Ph.D. mengatakan, saat kami tahu Kasiyarno adalah Rektor UAD. Kami sempat bertanya-tanya bahkan diragukan akan menyelesaikan Studi S-3-nya. “Tapi dengan selesainya ujian terbuka hari ini, pertanyaan tersebut terjawab sudah. Selamat”

“Saya berjuang untuk menyelesaikan disertasi ini, sebisa mungkin saya cicil. Meskipun, disibukkan dengan urusan akademik” tutur Kasiyarno.

Kasiyarno berharap Penelitian tersebut, dapat bermanfaat untuk menambah khasanah keilmuwan dalam American Studies, terutama dalam setting pengaruh budaya hegemonik AS keluar negeri, khususnya ke wilayah Asia Tenggara. 

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Prof Dr. Amien Rais yang juga menjadi salah satu penguji dari delapan penguji. (Sbwh)