Fakultas Teknologi Industri Persiapkan Mahasiswa Menuju PKM

0
239

Dalam rangka Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan dan berjiwa mandiri serta arif.  Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD diberikan Pelatihan PKM.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD Rabu, 26 Juni 2013 tersebut, berlangsung di Auditorium Utama Kampus 3. Hadiri Dekan FTI, Wakil Dekan FTI, para Kaprodi, para Dosen Pembimbing, serta 59 mahasiswa FTI yang terdiri dari beberapa Tim dari 4 prodi di antarnaya: Teknik Kimia, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Elektro.

PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Untuk itu, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, dan membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Adapun pembicara yang memberi materi pelatihan adalah Dr.rer.nat.Endang Darmawan ,M.Sc.,Apt. dari Farmasi dan Nuryono Satya Widada ST,MT. dari Teknik Elektro.

“Pelatihan ini bertujuan untuk merangsang minat bakat mahasiswa dalam menggali ide, dan topic yang segar. Agar para mahasiswa mampu menyusun Proposal PKM dengan baik dan benar dengan mengikuti panduan penyusunan PKM” terang Ibu Jamil

Jenis PKM yang dapat diikuti adalah PKM Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T) dan PKM-KC , PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT). Proposal yang sudah tersusun nantinya akan diajukan ke Ditjen DIKTI dan diharapkan banyak proposal yang akan lolos seleksi dan didanai oleh DIKTI. (Doc)