FKIP UAD Sumbang Rp 82,4.Juta untuk Warga Pulutan Gunungkidul

0
175

Program Pengenalan Kampus (P2K) yang dilaksanakan pada 2-7 September, terkumpul dana sebesar Rp 82.400.000.00 dari mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP-UAD).

Menurut Dholina dana diwujudkan dalam bentuk 1.600 pack sembako yang dibagi kepada warga, Desa Pulutan, Wonosari, Gunungkidul pada hari Minggu (8/9). “Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama” terang Dholina Inang Pambudi, M.Pd selaku humas FKIP.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Dekan FKIP UAD Dr. Suparman, M. Si, D.EA kepada Bupati Gunungkidul yang diwakili oleh Kepala Dinsosnakertrans Gunung Kidul Drs.Dwiwarno, M.Si, disaksikan Kepala BIMAWA Ir. Tri Budiyanto, M.T beserta warga. Rombongan UAD terdiri dari tiga bus perwakilan mahasiswa, satu bus Dekanat, Kaprodi, Humas,Tim Pemantau Mahasiswa (TPM).

Kedatangan UAD disambut meriah oleh warga setempat. Suasana menjadi semakin hangat ketika mahasiswa dan warga membaur menjadi satu diiringi organ tunggal Karang Taruna Desa Pulutan. Tidak ketinggalan makanan khas tradisional Gunungkidul tersaji di meja untuk menyambut tamu dari UAD.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari organisasi mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpurnan Mahasiswa Program Studi (HMPS), pihak dekanat, Biro Kemahasiswaan & Alumni (BIMAWA), dan sembilan Prodi di FKIP UAD.