General Lecture bersama Prof. Takuya Sugahara

0
97

Program Studi Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan acara general lecture dengan tajuk “Evaluation of Food Functions and Development of Functional Foods”. Pembicara dalam acara ini berasal dari Ehime University, Japan, yaitu Prof. Takuya Sugahara. Acara berlangsung di Kampus Utama UAD (11-10-2019).

General lecture diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai gambaran penelitian, metode penelitian, menyusun penelitian, serta gambaran mengenai laboratorium dengan alat lengkap dan modern. Acara ini juga menjadi ajang signing MoU Ceremony Ehime University dan UAD. Tujuannya, agar mahasiswa Teknologi Pangan UAD dapat memiliki kesempatan untuk melakukan penelitian atau studi di universitas tersebut,” ujar Amanda selaku panitia acara.

Tema “Evaluation of Food Functions and Development of Functional Foods” dipilih untuk menyesuaikan topik penelitian yang dipaparkan oleh Prof. Takuya Sugahara. Ia meneliti dan mengevaluasi potensi bahan-bahan di negara Indonesia yang sudah jarang digunakan seperti jinten yang mampu mencegah alergi.

“Total ada 324 peserta yang mengikuti kegiatan, mahasiswa menanggapi positif acara ini sebab menambah ilmu baru, berlatih berkomunikasi dengan bahasa Inggris, mengetahui gambaran laboratorium canggih, serta mengenal lingkungan di Ehime University. Harapannya, kegiatan seperti ini terus ada dan dilakukan. Fungsinya agar mahasiswa selalu bertambah ilmunya dan terpantik dengan ide-ide penelitian baru yang didapatkan melalui kegiatan ini,” tutupnya. (JM)