Ha! Dahlan Muda, Program Terbaru dari UAD

226

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta baru-baru ini telah meluncurkan program series terbaru di kanal YouTube-nya, yaitu “Ha! Dahlan Muda”. Acara ini tayang setiap Selasa pukul 19.00 WIB. Episode pertama membahas tentang Kegiatan Produktif selama Masa Pandemi.

Sebagai bintang tamu, dihadirkan tiga narasumber yaitu Iin Agustina (mahasiswa Program Studi Sistem Informasi angkatan 2018), Bahrudin Saputra (mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2017), serta Bambang Syschirul Alim (mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2019). Selaku pembawa acara ada dua, mereka adalah Aziz Bethan (mahasiswa Program Studi Teknik Informatika angkatan 2018) dan Alfreda Fathya (mahasiswa Psikologi angkatan 2018).

Awal episode ini, mereka membicarakan tentang kegiatan produktif mahasiswa selama masa pendemi. Bambang Syschirul Alim mengatakan, selama di rumah selain kuliah daring, ia mengikuti kegiatan HMPS yang ada di program studinya. Di antaranya membuat poster dan brosur, sambil belajar mengasah kreativitas. Ia juga belajar menulis cerpen, selain tentu saja membantu kegiatan orang tua di rumah.

Sementara itu, Bahrudin Saputra menuturkan alasannya memilih jurusan Bimbingan dan Konseling. Menurutnya, program studi ini menyenangkan, teman-teman asyik, serta dosen-dosennya sangat interaktif sehingga selalu memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki.

Lalu, apa yang dibahas oleh Iin Agustina dalam episode perdana Ha! Dahlan Muda? Yuk, simak obrolan selengkapnya di kanal YouTube Universitas Ahmad Dahlan!