HMPS Teknik Elektro Adakan Workshop PKM

0
187
Anton Yudhana,S.T.,M.T.,Ph.D. sedang mejawab pertanyaan dari peserta workshop PKM yang diadakan oleh HMPS Teknik Elektro Pada Minggu (23/9/2018) di kampus 3 UAD.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang bertemakan “Kreativitas tanpa Henti, Inovasi untuk Negeri” pada Minggu (23/9/2018) di kampus 3 UAD Jln. Prof. Dr. Soepomo, S.H., Janturan, Yogyakarta. Acara ini hanya untuk mahasiswa Teknik Elektro.

Dua pemateri yang mumpuni dalam bidangnya, diundang dalam acara tersebut. Mereka adalah Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D. (Dosen Teknik Elekto UAD) dan Tim GABOT (Mahasiswa Teknik Elektro yang lolos Pimnas 31).

Workshop ini bertujuan untuk mengenalkan kepada angkatan baru tentang apa itu PKM dan mendongkrak juga bibit-bibit yang akan berkembang lagi di PKM, serta meningkatkan kuantitas PKM di UAD,” jelas Danu Andrean selaku ketua panitia saat ditemui di ruangan workshop.

Frans Bayu Pambudi selaku ketua Tim GABOT mengatakan, pada intinya dari materi yang disampaikan meliputi persiapkan proposal sebaik mungkin, membuat ide yang bermanfaat, usaha, ikhtiar, tekad, tanggung jawab, berdoa, dan jujur.

Danu menambahkan, semoga acara tersebut menambah kuantitas dari Teknik Elektro terhadap PKM.

Acara ini sangat membantu untuk memotivasi mahasiswa angkatan baru dan lama yang tidak aktif, ingin aktif, tetapi tidak tahu caranya. Inilah solusi mengenai informasi tersebut,” jelas Kemal Tauriq Alaziz, salah satu peserta workshop. (dta)