Insan Berprestasi dengan Gaya Islami

0
120

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang terkenal dengan ciri khas islaminya, pada Program Pengenalan Kampus (P2K) UAD 2019 ini mengangkat tema “Insan Berprestasi” dengan headline “Bersama UAD Kita Bangun Insan yang Kreatif dan Inovatif Berbasis Nilai-Nilai Islam menuju Indonesia Kuat”. Khizam Syakir Mahfud mahasiswa Ilmu Hukum selaku Ketua Panitia Pusat P2K UAD 2019 saat dihubungi via WhatsApp menuturkan, tujuan tema tersebut ialah mahasiswa baru diharapkan mampu berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, mahasiswa baru mampu menyeimbangkan antara ilmu dan agama dengan berlandaskan nilai-nilai islami.

“UAD menjadi salah satu penunjang menuju Indonesia kuat,” tutur Khizam. Lebih jauh mahasiswa hukum angkatan 2016 ini menambahkan bahwa dalam proses perumusan tema P2K 2019, selalu berada koordinasi antara panitia dosen. Hal ini dilakukan agar dua elemen ini memiliki tujuan yang sama.

Indonesia kuat, berawal dari UAD yang kuat. Itulah hal yang berbeda yang ingin diangkat pada P2K 2019 dibandingkan dengan tema-tema pada tahun sebelumnya. Ada tiga poin penting dari tema P2K kali ini yaitu nilai-nilai Islami, era 4.0, dan bela negara. (CAR)