Inspiring Teacher: Mengabdi untuk Pendidikan

423

Kamis, 12 Desember 2019, anggota Inspiring Teacher resmi dilantik oleh Presiden Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Rivandy Azhari Ali Harahap. Inspiring Teacher merupakan lembaga semi otonom di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang bergerak dalam bidang pengabdian pendidikan. Terdiri atas divisi humas yang konsentrasi mengajar di daerah pinggiran, divisi sosial yang fokus mengajar di panti asuhan, dan bina desa yang bertugas di salah satu desa di Gunungkidul, banyak harapan yang disematkan kepada lembaga tersebut.

Inspiring Teacher kali ini mengangkat tema “Melalui Kebersamaan Menciptakan SDM yang Unggul, Produktif, Kreatif, untuk Mencapai Dedikasi yang Berkualitas Berlandaskan Al-Islam dan Kemuhammadiyahaan”.

“Semoga lembaga ini bisa memberikan inovasi baru dan karya nyata di masyarakat. Sebab, pendidikan adalah penyokong utama kemajuan nasional dan indikator tingkat kesejahteraan. Harapan lainnya adalah bisa menemukan formula baru dalam pemberdayaan masyarakat dengan dilandasi niat dan tujuan baik,” ujar Rivandy dalam sambutannya di Auditorium Kampus II UAD.

“Saat ini anggota Inspiring Teacher berjumlah 60 mahasiswa dari berbagai program studi dan fakultas. Sebelum diterjunkan untuk pengabdian, dilakukan dulu pelatihan di awal bulan Januari. Sebelum kegiatan dimulai rencananya kami akan melakukan srawung terlebih dahulu ke panti asuhan atau komunitas-komunitas yang ada di Yogyakarta. Sebagai generasi Z, mahasiswa harus memiliki pola pikir yang kreatif, inovatif, dan bisa menginspirasi banyak orang di lokasi pengabdian. Kami berharap dukungan dari berbagai pihak agar pengabdian ini bisa berjalan dengan lancar,” tutur Fikram Oktafiandi selaku ketua Inspiring Teacher. (JM)