Kamada Bagikan Ratusan Sembako untuk Mahasiswa UAD

420

Keluarga Alumni Universitas Ahmad Dahlan atau yang dikenal dengan Kamada menyalurkan bantuan paket sembako kepada para mahasiswa UAD yang terdampak wabah pandemi korona. Kamada menggandeng UAD Peduli untuk menggalang dana yang mayoritas donasi berasal dari alumni UAD. Total ada sekitar 344 paket sembako yang dibagikan.

Pada saat penyerahan bantuan turut hadir Wakil Rektor bidang Kemahasiswan & Alumni UAD,  Gatot Sugiarto, M. H., Ketua dan bendahara Kamada,  Purnomo,  S. T., dan Ahmad Ahid Mudayana, M.P.H.

Purnomo mengatakan, bantuan ini berasal dari para alumni UAD yang dikumpulkan melalui program penjaringan donasi yang diberi nama Alumni UAD Peduli. Program pengumpulan donasi ini berlangsung selama satu bulan.

“Ada lebih dari tiga ratusan paket yang dibagikan kepada para mahasiswa yang masih bertahan di Yogyakarta. Alumni UAD Peduli merupakan program yang dirancang sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa UAD terdampak pandemi covid-19,” ujarnya.

Di sisi lain, Gatot menjelaskan, program Alumni UAD Peduli untuk membantu meringankan beban mahasiswa yang masih tinggal di Yogyakarta. Sebab banyak mahasiswa yang tidak dapat mudik akibat adanya larangan dari pemerintah dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai wilayah.

“Kami berharap, adanya program ini akan menguatkan hubungan batin dan silaturahmi antara alumni dan kampus tetap terjalin baik. Kegiatan ini juga sebagai salah satu contoh bagi adik-adiknya (red:mahasiswa) untuk menanamkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap sesama, ” tandas Gatot.