Kamada Provinsi Lampung Resmi Dibentuk

0
257

Bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Metro Lampung, Sabtu (07/03/2020) Keluarga Alumni Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (Kamada) Provinsi Lampung resmi dibentuk. Pembentukan tersebut kemudian diteruskan dengan pelantikan pengurus.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Purnomo, S.T. selaku ketua Pengurus Pusat Kamada bersama dengan Ahmad Ahid Mudayana, M.PH. selaku bendahara Kamada.

Pengurus Kamada Provinsi Lampung diketuai Adnan Abdi, S.Far., Apt. dan Septa Muktamar, S.E., M.M. sebagai sekretaris. Pelantikan dihadiri oleh M. Safar Nashir, M.Si. selaku Plt. Wakil Rektor II Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Prof. Marzuki Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Daud Sidiq Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Metro, dan Hendy Ristiono, M.Ph., Apt. Kepala bidang CDC dan Alumni Bimawa UAD.

Pelantikan Kamada UAD Provinsi Lampung

“Saat ini sudah lebih dari 200 alumni UAD yang terdata di provinsi Lampung. Kami berharap dengan terbentuknya Kamada di Lampung dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya di wilayah Lampung. Selain itu dibentuknya kamada Provinsi Lampung juga untuk menambah jejaring bagi UAD ke depannya,” kata Purnomo.

Ia menambahkan, alumni sebuah perguruan tinggi merupakan ‘model’ nyata dalam mempromosikan almamater secara langsung maupun tidak langsung. Keberadaan Alumni di Lampung saat ini sudah sangat dirasakan, mengingat sebagian besar alumni UAD yang berada di Lampung memiliki profesi berbeda-beda dan strategis.

“Banyak alumni UAD di Lampung, di antaranya bekerja sebagai tenaga pendidik, pegawai pemerintah, swasta, maupun pengusaha. Saat ini Kamada Lampung juga telah mendirikan apotek UAD di kota Metro yang dikelola secara langsung oleh para pengurus,” pungkasnya. (ard)