Kembangkan Kemampuan Mahasiswinya, UAD Adakan workshop Femaledev google

0
208

Mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mempunyai potensi dan punya kemampuan yang terpendam dalam membuat coding. Menurut Lidia selaku inisiator asal Jakarta tersebut UAD sendiri sangat mendukung mahasiswinya. Mereka ingin memperjuangkan kemampuan mahasiswinya untuk bersaing di dunia Teknik Informasi (IT).

“Kenapa hanya perempuan, agar mereka bisa mengembangkan bakat dan bisa sering serta berkolaborasi dengan laki-laki” ungkap Lidia saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

UAD menjadi tempat terselenggaranya workshop Femaledev google bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF), Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HIMASI), Biro Sistem Informasi dan Komunikasi (BISKOM), dan Kibar Kreasi Sabtu (15/06/2013). Acara yang berlangsung di kampus 3 tersebut mendatangkan Hadi Othman dari Google Business Group (GBG) Singapore, Neekharn Google Student Ambasador, dan Yansen Kamto Fonder google bisnis Grub Indonesia.

Melinda selaku panitia penyelenggara mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada teman-teman UAD tentang Android google API. Dengan mendatangkan punggawa Femaledev google tersebut diharapkan dapat mendorong, dan meningkatkan teknik yang sudah ada.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami juga bisa. Biar kaum perempuan, kami juga bisa berkarya” terang Melinda mahasiswa jurusan Tekni Informatiak tersebut.

Acara tersebut sudah berlangsung di lima kota. di antaranya Jakarta, Medan, Semarang Surabaya, dan Jogjakarta. “Kami akan mengembangkan lagi. Kalau bisa seluruh Indonesia” terang Lidia. (Sbwh)