Kembangkan Potensi dengan Menulis Karya Ilmiah

313

 

Untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam menulis karya ilmiah, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika (PMAT) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, Minggu (19/11/2017) di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Mengusung tema “Mengembangkan Potensi Menulis dalam Berkarya secara Ilmiah”, acara tersebut terbuka untuk seluruh mahasiwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

 

“Mahasiswa sebenarnya mempunyai ide atau gagasan yang menarik. Hanya saja dalam hal menuliskan masih banyak kendala. Dari pelatihan ini, semoga mahasiswa mendapat pencerahan untuk mengembangkan potensi menulisnya,” ujar Ahmad Khanif Ali Wafa selaku panitia pelatihan.

Jika dilihat dari jumlah peserta, semangat mahasiswa pengikuti pelaihan ini sangat bagus. Jumlah pendaftar melebihi kuota yang telah ditentukan panitia.

“Kami selaku panitia sangat menyayangkan beberapa peserta yang sudah mendaftar, tetapi kuota sudah penuh,” imbuh Khanif.

Acara pelatihan ini ternyata juga termasuk dari beberapa rangkaian milad PMAT, atau dengan nama lain Mathematics Education Festival #3 (MEF#3), yang puncaknya akan dilaksanakan pada 3 Desember 2017 mendatang.