KKN Internasional Promosikan UAD lewat Seminar Beasiswa

181
Tim KKN internasional UAD di Thailand

Sama seperti periode sebelumnya, tahun ini Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerjunkan mahasiswa terpilihnya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. Salah satu negara tujuannya adalah Thailand. Zen Adi Laksana (Teknik Kimia), M. Akbar Rabbani (Ilmu Hukum), Novita Dwi Saputri (Sastra Indonesia), Gisela Putri Haresti (Akuntansi), Rusmeene Sasa (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), dan Hasuna Sando (Pendidikan Bahasa Inggris), adalah mahasiswa terpilih tersebut.

Pada Jumat (5-2-2020), mereka menjadi pembicara dalam seminar beasiswa yang diselenggarakan di Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand. Acara ini dihadiri lebih dari 70 siswa-siswi di Thailand Selatan. Peserta seminar sangat antusias saat enam mahasiswa dari tim KKN UAD 78 itu memberikan penjelasan mengenai beasiswa dan kehidupan perkuliahan di UAD.

Mr. Taleb Kayem selaku Kepala Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School berharap, semoga KKN internasional UAD dapat memberikan gambaran kepada siswa-siswi Matayom (SMA) untuk melanjutkan studinya ke universitas di dalam maupun luar negeri.