Mahasiswa PAI Raih Juara 1 Lomba Video Bimawa UAD

53

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi universitas yang membanggakan bagi para mahasiswa. Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD turut serta dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam segala bidang. Di masa pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang mengubah segala tatanan kehidupan, termasuk kegiatan kemahasiswaan, nyatanya tidak membuat UAD berdiam dalam keadaan ini. Dengan memaksimalkan media dan internet, mahasiswa tetap bisa berkarya dan berprestasi.

Bimawa mengadakan lomba “Kompetisi Video Pendek Mahasiswa UAD” pada 27 April−15 Mei 2020. Reza Amin Nur Ihsan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) angkatan 2018 terpilih menjadi pemenang. “Bangga Menjadi Mahasiswa UAD” menjadi tema yang sangat menarik ditampilkan dalam video pendek berdurasi satu menit itu. Reza menuturkan pesan yang ingin disampaikan bahwa kuliah di perguruan tinggi negeri ataupun swasta itu sama saja. Tidak ada bedanya, justru kuliah di UAD bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa baik dunia maupun akhirat.

Reza Amin Nur Ikhsan

“Pengalaman berorganisasi menjadi tempat saya berproses bersama teman-teman. Saya mendapat banyak hal dari sana,” ungkap Reza saat mengulas keunikan video yang dibuatnya. Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang menjadi kendala tersendiri bagi Reza, sehingga tidak memungkinkan untuk pergi ke kampus dan mengambil gambar. Alhasil jas almamater UAD berwarna orange menjadi objek pengganti dan tentunya identik dengan UAD.

“Semoga video pendek saya bisa memotivasi para siswa yang hendak masuk perguruan tinggi, khususnya UAD,” tutup Reza di akhir sesi wawancara pada Rabu, 3 Juni 2020 via WhatsApp. (Chk)