Mahasiswa Sastra Inggris Gelar Pertunjukkan Drama dan Puisi

0
199

Yogyakarta (26/06/2013), mahasiswa kelas Telaah Drama dan Puisi, Program Studi Sastra Inggris Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pertunjukkan drama serta puisi yang diselenggarakan di Lobby Kampus 2 UAD. Pertunjukkan ini merupakan tugas akhir bagi Mata Kuliah Telaah Drama dan Puisi, yang pada semester sebelumnya juga sudah pernah diadakan. Semua mahasiswa mengambil bagian dalam acara yang digelar selama kurang lebih 3 jam,  dari pukul 09.00-12.00 WIB. Ada yang berperan sebagai panitia acara, ada juga yang berperan untuk tampil di atas panggung. Dengan berbagai kreativitas mahasiswa yang ditampilkan di atas panggung. Acara ini dapat berjalan sukses dan mendapatkan antusias dari para mahasiswa lain yang menjadi penonton.

Selama kurang lebih 2 bulan, mahasiswa Sastra Inggris mempersiapkan acara ini. Selain harus mengadakan penjualan baju pantas pakai untuk penggalangan dana. Mereka juga harus berlatih drama dan puisi yang terkadang sampai malam hari. Banyak hal baik suka maupun duka yang dilalui ketika mempersiapkan acara tersebut. “Mencari waktu untuk berlatih bersama terkadang susah, dan dari teman-teman sendiri biasa juga ada yang kurang aktif sehingga cukup susah untuk diajak kerjasama”, kata Imanuddin-ketua panitia.

Dengan acara ini sendiri, diharapkan mahasiswa bisa menampilkan kreativitas mereka dalam bidang kesenian. Jika biasanya mahasiswa hanya mendapatkan teori tentang drama dan puisi di kelas, melalui acara ini mereka dapat praktek langsung bagaimana tampil di depan umum. “Satu hal yang menarik, bahwa ternyata mahasiswa yang mempunyai prestasi bagus di kelas ternyata ketika diminta untuk tampil di atas panggung justru kurang bagus, akan tetapi mahasiswa yang di kelas biasa saja justru cukup bagus ketika menampilkan kesenian,” kata Tri Rina Budiwati, S.S., M.Hum-Ketua Program Studi Sastra Inggris.(Doc)