Mahasiswa UAD Terima Beasiswa dari BSM

0
101

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mendapatkan bantuan sosial beasiswa mahasiswa berprestasi dari Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk tahun ajaran 2019/2020 sebesar 150 juta rupiah. Penyerahan dilakukan langsung oleh Nugroho Agung Dewanto Manager BSM Area DIY kepada Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. di Ruang Sidang Utama Kampus I UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta, Kamis (6-2-2020).

Pada kesempatan ini Muchlas mengatakan, pemberian beasiswa kepada 37 mahasiswa berprestasi terpilih melalui seleksi yang ketat mempertimbangkan multiaspek. “Banyak aspek yang dipertimbangkan, beberapa di antaranya seperti sikap, portofolio, dan prestasi,” jelasnya.

Terkait portofolio, ia menjelaskan bahwa mahasiswa UAD telah dibekali dengan employability skills. Selain itu, setelah lulus di samping menerima ijazah mahasiswa juga akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Mahasiswa UAD Terima Beasiswa dari Bank Syariah Mandiri

“Kami ucapkan terima kasih kepada BSM, semoga kerja sama ini bisa berjalan berkelanjutan. Dengan beasiswa ini kami yakin mahasiswa akan semakin termotivasi untuk belajar dan menambah skill mereka,” tandas Muchlas.

Di sisi lain, Nugroho mengatakan komitmen BSM untuk memajukan pendidikan di seluruh penjuru Indonesia melalui pemberian beasiswa. Beasiswa tersebut diberikan tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk siswa.

“Kami berharap dengan beasiswa ini mahasiswa akan semakin tekun belajar dan mendapat nilai yang baik. Masing-masing mahasiswa berprestasi terpilih akan mendapatkan sekitar 4 juta rupiah,” ungkapnya. (ard)