Mari Capai Ketakwaan Diakhir Ramadhan

321

Syawalan Farmasi Jembatan Silaturahmi

Satu hari setelah perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-68 tahun Negara Republik Indonesia (RI) Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada hari Minggu 18 Agustus 2013 jalin silaturahmi dengan Syawalan 1434 H. Hadir pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Farmasi dan seluruh Keluarga Besar Farmasi berikut keluarganya. Acara yang diawali dengan lantunan Kalam Illahi tersebut, dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si, PhD.

“Saya berharap dengan Syawalan ini dapat meningkatkan kesolidan sekaligus kinerja kedepan untuk memajukan Farmasi masa yang akan datang, mengingat begitu tingginya animo pendaftaran mahasiswa Farmasi ditengah-tengah persaingan yang kompetitif” harap Ibu Dyah dalam sambutannya.

Selanjutnya Ikrar Syawalan di sampaikan oleh Dosen muda Mustofa Ahda, M.Sc. dan diterima oleh Prof Dr. Mulyadi, Apt, nampak suasana penuh keakraban dan kebersamaan tergambar jelas. Prof Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc. M.Ag. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pada bulan Syawalan ini kita harus terus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Swt. Tradisi Syawalan ini biasanya disebut dengan Halal Bihalal atau Idul Fitri. Ibarat seperti kita naik pesawat dari boarding sampai landing sampai mendarat begitu juga mekanisme kita ibadah pada bulan sebelum Syawal. Yaitu sebelum Ramadhan, Ramadhan, hingga Syawal.  jadi grafiknya naik untuk mencapai ketakwaan di akhir Ramadhan. Tapi kita kadang-kadang banyak mendarat daruratnya ibarat naik pesawat, karena biasanya habis Ramadhan ibadah kita turun.

“Untuk itu, marilah kita teruskan ibadah-ibadah dalam Ramadhan untuk meraih ketakwaan disisi Allah Swt. Dengan harapan semoga Apoteker UAD menjadi kebanggaan kita bersama, Bangsa dan Negara dalam mengisi Pembangunan Nasional” imbuh Yunahar Ilyas diakhir ceramahnya.(Doc)