MEF #5: Generasi Muda yang Kreatif dan Berakhlak Mulia

0
100

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan tabligh akbar dengan tajuk “Menebarkan Kebaikan, Menguatkan Kepedulian sebagai Cerminan Generasi Muda yang Kreatif dan Berakhlak Mulia”. Narasumber dalam acara ini adalah Budi Jaya Putra, S.Th.I.Mh. Tabligh akbar merupakan opening dari rangkaian acara Mathematics Education Festival (MEF) #5 yang diselenggarakan di Islamic Center UAD, (29-9-2019).

MEF #5 bertujuan memperingati hari jadi Program Studi Pendidikan Matematika yang ke-40. Ada beberapa rangkaian acara yaitu tabligh akbar, donor darah, tahfiz, public speaking, olimpiade matematika untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), lomba media pembelajaran, serta closing ceremony.

“Kami memilih tema tersebut karena ingin mengajak generasi muda UAD menebarkan kebaikan, saling menguatkan, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, kreatif, serta berakhlak mulia. Jika hanya menyebarkan tanpa menguatkan, ada kemungkinan bisa berubah. Menguatkan bukan hanya dalam bentuk fisik tetapi juga psikologis supaya menjadi cerminan yang baik bagi generasi sekarang dan selanjutnya. Berakhlak mulia tentu saja untuk mengisi sisi religius, sedangkan kreatif untuk sisi genius atau intelektual,” ujar Tedi selaku ketua panitia.

Ia melanjutkan, “Budi dipilih sebagai pemateri sebab memiliki latar belakang religiusitas yang tinggi serta dekat dengan kalangan milenial, sehingga bahasanya mudah dipahami anak muda. Ia menyampaikan pesan agar generasi muda UAD bisa menempatkan diri, tidak terpengaruh orang lain tapi harus mempengaruhi orang lain. Mempengaruhi di sini tentu dalam artian positif.” (JM)