Menghafal Quran untuk Memberikan Mahkota ke Orang Tua

0
88

Muhammad Hisyam Fathin mahasiswa asal Gunungkidul ini hafal lima juz Alquran, mulai dari juz 26 sampai 30. Mahasiswa yang akrab dipanggil Hisyam itu, melanjutkan pendidikannya di Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Hisyam menghafal Alquran karena ingin memberikan mahkota ke orang tuanya saat di surga. “Saya menghafal Alquran agar bisa membahagiakan orang tua dan kelak di surga dapat memberikan mahkota. Ini juga upaya saya untuk bisa mengangkat derajat kedua orang tua saya,” ungkapnya saat ditemui di sela hari kedua Program Pengenalan Kampus (P2K), di Kampus V UAD Jln. Ki Ageng Pemanahan No. 19, Sorosutan, Yogyakarta, Selasa (3-9-2019).

Ia memulai menghafal Alquran sejak SD. Namun semasa SMP dan mondok di Prambanan, ia benar-benar fokus menghafal Alquran sampai sekarang. Selain Alquran, ia juga banyak menghafal hadis-hadis.

Dua tahun lalu, Hisyam sempat menganggur dan mengajar anak-anak ngaji di pondoknya. Sekarang, ia memilih UAD sebagai tempat belajar. Sebab menurutnya, UAD kampus yang basis keislamannya sangat kental. Sedangkan di PAI, ia ingin lebih memperdalam ilmu agama Islam.

“Saya berharap, semoga nanti bisa mengamalkan ilmu yang didapat dari UAD dan bisa menyalurkan ke masyarakat, khususnya murid-murid saya di pondok. Insya Allah kalau nanti saya bisa melanjutkan studi S2 ke Madinah, saya akan pulang dan menjadi ustaz di pondok,” tandasnya. (ASE)