Milad 59: UAD Adakan Turnamen Tenis Piala Rektor

170

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Turnamen Tenis Piala Rektor UAD 2019 antar-Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. Turnamen diikuti 12 tim tenis dari PTM, berlangsung dari tanggal 26−27 Desember 2019, dan lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipilih menjadi tempat berlangsungnya pertandingan.

“Turnamen Tenis terlaksana dalam rangka Milad UAD yang ke-59 dan sebagai ajang silaturahmi antarkampus Muhammadiyah. UAD baru pertama kali mengadakan turnamen ini, tujuannya semoga bisa berjumpa, silaturahmi, melepas kangen, ngobrol, dan tukar pengalaman antarpemain. Kami mengundang 59 PTM di seluruh Indonesia, sesuai angka Milad UAD. Dipilihnya olahraga tenis karena banyak peminta, dan hampir tiap universitas memiliki tim tenis,” ujar Drs. Purwadi, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya di Kampus Utama UAD (25-12-2019).

Sementara itu, Bagus Haryadi S.Si., M.T. selaku sekretaris Turnamen Tenis menambahkan, “UAD mengirim dua tim tenis. Momen milad dirasa pas untuk menyelenggarakan lomba ini, apalagi kegiatan didukung oleh pihak universitas. Harapannya dari diadakan lomba ini ialah berdampak pada eksistensi UAD sebagai penyelenggara. Dari lomba ini semoga juga terjalin kerja sama untuk cabang olahraga lainnya, atau bisa juga saling kolaborasi tim tenis antar-PTM, seminar, serta latihan tenis bersama agar tercipta sinergi yang baik antaruniversitas-universitas Muhammadiyah.” (JM)