Musykom XV IMM PBII

0
325

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), atau biasa disebut IMM PBII melaksanakan musyawarah komisariat XV (Musykom). Acara Musykom bertempat di Sargede Unit B dan Panti Asuhan Muhammadiyah Prambanan, berlangsung dari tanggal 12−14 September 2019 dengan tema “Meningkatkan Budaya Literasi demi Mewujudkan Kader yang Berwawasan Luas dan Kritis”.

“Musykom ialah permusyawaratan tertinggi dalam komisariat yang diikuti oleh pimpinan komisariat dan seluruh anggota, diadakan satu tahun sekali. Tema tersebut diangkat sebab kondisi internal komisariat sendiri masih kurang dalam hal literasi dalam cakupan yang luas. Tema juga merupakan gambaran arah gerak IMM PBII selama satu periode ke depan,” ujar Prayudha selaku ketua pelaksana.

Prayudha menuturkan kegiatan yang dilakukan selama Musykom yaitu stadium generale, sidang pleno (mendengarkan, mengevaluasi, menilai, dan mengesahkan) laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan 2018/2019, pembahasan tata tertib IMM PBII, sidang komisi, dan pemilihan formatur.

Yodako Rangga Takwima terpilih sebagai ketua umum dan Amiril Mukminin sebagai sekretaris umum. Dengan terbentuknya struktur kepengurusan baru, Prayuda berharap kepengurusan baru akan melanjutkan pengkaderan di IMM sesuai dengan arah gerak komisariat dan menjalankan program yang telah disusun untuk satu periode ke depan, sesuai rekomendasi dan pertimbangan kepengurusan periode sebelumnya. (JM)