Olimpiqu Nasional PAI UAD

0
90

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Olimpiade Qur’ani 2020 (Olimpiqu) dengan tema “Membangun dan Mewujudkan Generasi Milenial yang Unggul dalam Bidang Qur’ani”. Acara yang berlangsung di Kampus Utama UAD ini memerlukan waktu hampir satu hari penuh, yakni dari pukul 07.45–17.00 WIB.

Para peserta berasal dari 65 sekolah SMA, SMK, maupun MA dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah keseluruhan peserta yang datang ada sekitar 400 peserta. Olimpiqu menjadi acara tahunan dari PAI UAD. Maka, tidak mengherankan jika peserta yang mendaftar sangat banyak, karena mereka sudah mengenal ajang bergengsi ini. Di dalamnya terdapat enam cabang lomba, yakni MSQ, CCA, MTQ, MHQ, kaligrafi, dan da’i da’iyah.

Menurut Rizqie Pramudya Endi selaku ketua acara, tujuan dari diadakan acara ini untuk mengenalkan Program Studi PAI UAD. Lebih penting lagi yakni untuk mengapresiasi bakat siswa-siswa karena mereka bisa berkompetisi sambil berdakwah dengan cara mengenalkan nilai-nilai keislaman yang ada di dalam perlombaan.

“Semoga tahun berikutnya Olimpiqu lebih baik, lebih sukses, dan lebih menyebarkan nilai-nilai Islam,” tutupnya. (Amb)