PBI UAD Kirimkan 10 Mahasiswa ke Filipina

0
293

Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengirim 10 mahasiswa ke University of Sain Anthony (USANT), Filipina. Pada Kamis (01/02/2018) berlokasi di ruang sidang utama kampus 1 Jln. Kapas 8, Semaki, Yogyakarta, Dr. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD dan Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum. selaku Kaprodi Pascasarjana PBI, secara resmi melepas 10 mahasiswa tersebut.

Mereka adalah Ima Frafika Sari, Dwi Indra Aprilliandari, Jusman, Prasetyawan Aji Sugiharto, M. Saleh Ahalik, Abdah, Abas Oya, Ajid La Hanisi, Defe Gustiaing, dan Tika Dwi Yanti. Mahasiswa tersebut berangkat pada Jumat (02/03/2018), ditemani oleh 3 pendamping dari UAD yaitu Noer Doddy Irmawati, Drs. Surono, M.Hum., dan Drs. Akmal, M.Hum., M.Se., Ph.D.

Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias. Mereka yang lolos sudah melalui seleksi yang ketat, khususnya terkait prestasi akademik. Untuk mengikuti program ini, mereka juga harus menyelesaikan tesis secara cepat. Tentu saja, banyak hal bermanfaat yang akan diperoleh. Di antaranya pengetahuan dan pengalaman belajar di luar negeri, sekaligus sebagai cara meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris agar semakin lancar untuk keperluan komunikasi, paparan, ataupun debat.

Dalam waktu 3 bulan, mahasiswa akan menyusun tesis di USANT. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Prodi Pascasarjana PBI. Pada Batch 1-5, rata-rata mahasiswa dapat memperoleh pekerjaan dengan cepat dan menduduki jabatan atau posisi yang bagus.

“Saya harap, anggota Bathc 6 dapat menjaga nama baik dan berprestasi dengan baik di USANT Filipina. Mereka juga dapat mempelajari budaya Filipina serta memperkenalkan budaya Indonesia,” tutup Noer.