Pelantikan Staf Kabinet At-Tajdid BEM UAD Periode 2019/2020

0
20

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) sebagai tatanan eksekutif tertinggi di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah melaksanakan pelantikan staf BEM UAD pada Rabu, (27-11-2019) di Auditorium Kampus I UAD. Sebanyak 70 mahasiswa dari berbagai fakultas yang tergabung di 12 kementerian dilantik oleh Rivandi Ali Harahap, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum selaku Presiden Mahasiswa BEM UAD.

Ikrar sumpah jabatan staf BEM UAD dihadiri oleh berbagai elemen mahasiswa mulai dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Otonom (Ortom) se-universitas serta KBM UAD. Seventeen Dance dari komunitas tari Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) mengawali rangkaian acara pelantikan staf BEM UAD.

Yoga Saputra selaku ketua panitia dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan bahwa “Semangat Pembaruan dalam Memupuk Generasi BEM UAD yang Berintegritas Al-Islam dan Kemuhammadiyahan” menjadi tema pada pelantikan staf BEM UAD.

“Nikmati prosesnya, jadilah pribadi-pribadi unggul, dan jangan mengeluh karena perjuangan itu berbanding lurus dengan hasil yang akan dicapai,” tutur Khizam Syakir Mahfud mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2016 selaku Menteri PSDM dalam sambutannya.

“At-Tajdid bukan hanya ingin memberikan pembaruan dan bukan berarti BEM sebelumnya tidak baik, namun kabinet At-tajdid ingin menghadirkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UAD,” pesan Rivandi selaku Presiden Mahasiswa. Pelantikan staf BEM UAD diakhiri dengan penampilan akustik dari Isbata grup. (Chk)