Pelatihan Farmasi: Menggali Potensi Diri, Percaya Diri, Melatih Performance Dunia Kerja

0
144

Fakultas Faramasi adakan Pelatihan dunia kerja apoteker. Acara yang berlangsung pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 1 dan 2 Agustus 2013 di Ruang Profesi Lantai 2 Fakultas Farmasi Unversitas Ahmad Dahlan (UAD) tersebut diisi oleh Trainer Nasional Risma Kusumanendra dari Cristal Indonesia Manajemen.

Dalam pelatihan ini calon apoteker diberikan bekal kesiapan pasca kampus baik dalam menghadapi dunia kerja maupun mempersiapkan diri menjadi enterpreneur. Materi meliputi Leadership, Integritas, Teamwork, Entrepreneurship, Spiritual of life dan Attitude dalam menghadapi  masalah dalam dunia kerja.

Apoteker sebagai bagian terpenting dari tenaga kesehatan memiliki wewenang khusus dalam setiap proses yang berhubungan dengan obat. “Obat-obatan harus dikelola dengan baik mulai dari proses produksi, distribusi, sampai pelayanannya. Sehingga terjamin kualitas obat dari bahan awal obat sampai obat itu dikonsumsi. Untuk itu, dibutuhkan sebuah intelektualitas, integritas, leadership dan moralitas dari seorang apoteker dalam menjalankan tugasnya.” ungkap Farida selaku Dosen Farmasi

Lebih lnjut Ibu Farida menjelaskan, bahwa Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UAD sebagai salah satu perguruan tinggi yang mencetak lebih dari 300 apoteker baru setiap tahun sangat konsen dalam pembinaan intelektualitas dan integritas agar apoteker lulusan UAD. “Dengan adanya pembinaan intelektualitas, integritas, leadership dan moralitas diharapkan Apoteker lulusan UAD mampu bertugas dengan baik dan mampu menghadapi tantangan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Apoteker” harapnya.

            Dalam hal intelektualitas secara akademis telah dilalui dalam proses perkuliahan dan Praktek Kerja Profesi Apoteker baik di apotek, Rumah Sakit, dan Industri Farmasi. Maka sebagai penyeimbang bekal integritas dan leadership diadakanlah Pelatihan Softskill dengan tema “Menggali potensi diri, percaya diri, melatih performance dunia kerja” untuk Mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Angkatan XXIV tahun 2013 yang akan dilakukan pengambilan sumpah profesi apoteker pada 7 September 2013.(doc)