Pentas Seni dan Peluncuran Mini Album Prodi PPKn

211

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan pentas seni berkonsep got talent. Acara ini digagas khusus untuk mahasiswa PPKn, sekaligus peluncuran mini album lagu-lagu yang dibuat dan diciptakan oleh mahasiswa.

Pentas seni berlangsung di Kampus Utama UAD pada 17 November 2019 mengusung tema “Menguatkan Generasi Muda dalam Mengembangkan Jiwa Seni yang Indah dan Bermoral”. Lagu-lagu yang diluncurkan seperti mars PPKn UAD, lagu kebangsaan yang diciptakan mahasiswa, serta meng-cover lagu Rayuan Pulau Kelapa oleh dosen.

“Pentas seni yang dilombakan yaitu musikalisasi puisi dan nyanyi vokal solo. Vokal solo diikuti empat peserta, musikalisasi puisi empat regu, satu orang pencipta lagu, dan tim kreator PPKn 10 orang. Kami mengadakan acara pentas seni bertujuan untuk mengembangkan jiwa seni dan seni yang bermoral di kalangan mahasiswa,” ujar Iqbal Huda selaku ketua pelaksana.

“Harapan dari acara ini ialah mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa dan dosen, juga memantik mahasiswa PPKn agar tidak hanya pandai dalam kegiatan akademik saja tetapi juga pandai dalam kegiatan nonakademik seperti acara seni. Mahasiswa sangat antusias dengan diadakan acara pentas seni sebab menjadi ajang hiburan dan menyalurkan bakat. Dosen-dosen bangga dengan mahasiswa karena mempunyai bakat nonakademik seperti bernyanyi, berpuisi, bermusik, hingga membuat video mini album,” tutupnya. (JM)