Persma UAD Peringati Hari Pers Nasional

0
74

Peringatan Hari Pers Nasional jatuh pada 9 Februari. Peringatan tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia yang didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985. Pada hari penting ini, para ketua pers mahasiswa (persma) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) turut memberi ucapan dan banyak berharap.

Salah satunya seperti yang diutarakan Abdul Gafur selaku ketua Persma Poros UAD. “Selamat Hari Pers Nasional. Junjung terus nilai kebenaran. Bagi saya, pers merupakan pilar ke-4 dari struktur demokrasi di Indonesia. Aman tidaknya sebuah negara, semua dari pers memberitakan. Pers hadir untuk mengungkap semua kejadian tanpa memandang bulu sebuah jabatan.”

Lelaki yang akrab disapa Aponk itu juga berharap, setop kekerasan dalam bentuk apa pun terhadap pers, baik pers umum maupun persma. Ucapan lain datang dari Fadel Rizky Ramadhan, ketua Persma Motion Program Studi Ilmu Komunikasi.

Persma Motion Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi UAD

“Selamat Hari Pers Nasional. Tetap semangat menjunjung tinggi nilai-nilai pers dan bertanggung jawab dengan tugas-tugasnya sebagai pers. Semoga semakin maju pers nasional dan juga tetap menegakkan keadilan,” kata Fadel.

Selain itu, Dinda Sekar Octavianti selaku ketua Persma EJT PBI mengutarakan harapannya pada Hari Pers Nasional. Katanya, semoga pers senantiasa independen dan selalu berada dalam lingkup demokratis. Selain itu, semoga kita dapat lebih ketat dalam mencegah adanya berita-berita hoaks. Sehingga dapat menerbitkan berita-berita yang lebih edukatif dan faktual. (ASE)