PG-PAUD: Sambut Ramadan dengan Baksos dan Bersih-Bersih Kampus

0
164

Membersihkan hati, membersihkan harta. Begitulah visi yang oleh Alif Mua'rifah, S. Psi, M. Si disampaikan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) pada acara bakti sosial dan bersih-bersih dalam menyambut bulan suci Ramadhan di kampus 5 Jumat (5/7/2013). Acara yang juga di buka oleh Dekan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Drs. Tri Kinansi Handayani M.Si  Tersebut disambut baik oleh mahasiswa dan karyawan kampus 5.

Alif Mua'rifah mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pembelajaran untuk peka terhadap lingkungan. Sekaligus orientasi untuk kepekaan sosial.

“Dengan adanya Baksos dan bersih-bersih akan menjadikan pendidikan usia dini lebih peka. Selain itu, mengasah kepekaan terhadap lingkungan merupaka bagian dari upaya implementasi visi PG-PAUD” tutur ibu Alif saat ditemui tim web uad.ac.id.

lebih lanjut prodi PG-PAUD tersebut menambahkan. Kebersamaan, begitulah tujuan utama dalam bersih-bersih kampus ini. Dengan kegiatan ini juga akan membangun kebersamaan antara mahasiswa, karyawan dan dosen di kampus 5.

Bakti sosial untuk 50 karyawan ini sebagian tinggal di walayah sekitar Sorosutan. Insyallah tahun depan secara menyeluruh akan melibatkan masyarakat setempat” tutur Dekan FKIP. Sebelum bakti social dilakukan, kegitan bersih-bersih kampus 5 dilakukan mahasiswa PG-PAUD. (Sbwh)