Rektor UAD Sambut 9 Mahasiswa dari Malaysia

0
208

Kamis (12/9/2013) Dr. Kasiyarno, M.Hum. menyambut kedatangan 9 Mahasiswa dari Universitas Malaya (UM) Malaysia. Sembilan mahasiswa tersebut akan melanjutkan studi  di Jurusan Bahasa Arab UAD. Pertemuan yang berlangsung di ruang rektor tersebut juga dihadiri Abdul Mukhlis, S.Ag. selaku Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab dan Wakil Rektor IV (Bidang Kerja Sama dan Urusan Internasional) Prof. Dr. Sarbiran, Ph.D.

Azwan, salah satu mahasiswa UM berharap kerja sama dengan UAD dapat berjalan dengan baik. Lebih lanjut mahasiswa berkaca mata tersebut menuturkan, meskipun Bahasa Indonesia dan Malaysia hampir namun tetap membutuhkan proses adaptasi. “Kami akan belajar lebih keras lagi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sarbiran berharap meraka dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. “Gunakan diskusi dengan teman dan dosen. Komunikasi itu penting untuk meningkatkan pengetahuan. Kami terbuka bagi mahasiswa jika ada yang ingin ditanyakan,” ungkap Sarbiran dalam sambutannya.

Sementara itu, tiga mahasiswa UAD juga hendak menuju Malaysia. Adnan, Tukijan, dan Fikih Maisaroh akan berangkat tanggal 17 September. “Mahasiswa dari UAD akan belajar di sana selama satu semester,” terang Abdul Mukhlis.

Sebelumnya, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab UAD mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Mesir. “Jika lancar, kami berencana pada tahun depan akan ada delegasi dari UAD yang akan berangkat ke Saudi,” terang Abdul Mukhlis saat ditemui disela-sela kesibukannya.(Sbwh)