Semarak Opening Amazing Orange UAD 2019

174

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada tahun 2019 memasuki usia ke-59 tahun. Rangkaian milad diselenggarakan baik pihak dosen maupun mahasiswa sebagai wujud syukur serta meng-upgrade kembali semangat orange pada sivitas akademika UAD. Amazing Orange (AO) menjadi salah satu kegiatan Milad UAD yang rutin dilaksanakan oleh mahasiswa di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UAD.

“Abi Praya Galagumrah Sang Nuanrasa Kaliyan Sang Jagadhita” yang berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti ‘cita-cita segala keberhasilan yang penuh dengan kesejahteraan melalui ilmu pendidikan/ilmu pengetahuan’ menjadi tema yang diusung panitia AO 2019. Opening Ceremony dilakukan langsung oleh Dr. Muchlas, M.T. selaku Rektor UAD, Presiden Mahasiswa BEM UAD, serta ketua panitia dengan secara simbolis menandatangani plakat pada logo AO 2019.

Rangkaian Amazing Orange diawali dengan bakti sosial yang bertempat di Panti Asuhan Ukhuwwatul-Aitam serta Opening Ceremony di Kampus Utama UAD pada Rabu (18-12-2019). Indah Febri Sonia mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum angkatan 2017 selaku ketua panitia mengungkapkan, hal yang istimewa pada opening ialah adanya pembacaan tajuk 1.000 puisi yang diawali oleh Rektor UAD yang membacakan puisi berjudul “Aku Ingin Bermain” karya Sule Subaweh, dan dilanjutkan oleh segenap mahasiswa yang hadir.

Penampilan kolaborasi dan stan bazar LSO & Komunitas dari seluruh fakultas di UAD dipilih sebagai konsep opening, yang menjadikan AO 2019 lebih berbeda dengan tahun sebelumnya. Kolaborasi tari dan band dari LSO & Komunitas juga menjadi rangkaian pengisi acara karena masih banyaknya mahasiswa yang belum mengetahui apa saja LSO & Komunitas yang ada di UAD. Selain itu, Komunitas Robotic mendapatkan predikat terbaik. Stan bazar kewirausahaan menjadikan acara lebih meriah dengan menghadirkan berbagai makanan serta minuman dari berbagai fakultas.

Amazing berarti ‘luar biasa’ dan orange adalah ciri khas sivitas akademika UAD, sehingga diharapkan Amazing Orange dapat menjadi kegiatan sivitas akademika yang luar biasa. Bukan hanya besar gedungnya saja, melainkan kegiatan kemahasiswaan dapat mencetak prestasi yang unggul,” pesan Muchlas dalam sambutannya. (Chk).