Tim FH UAD Juara I Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat DIY

0
199

Tim Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ditetapkan sebagai Juara I Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka berhasil menyisihkan 26 perwakilan universitas lainnya. Delegasi diwakili oleh Catur Agil Pamungkas dan Syafirra Amalia Risty, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum UAD.

Lomba yang diselenggarakan pada Rabu (24-7-2019) di Gedung Biro Umum Sekretariat Daerah ini terbagi dalam dua kategori yakni tingkat pelajar SLTA dan tingkat mahasiswa se-DIY. Tema yang diusung tahun ini adalah “Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif”.

“Alhamdulillah, kami mengulang kisah sukses FH UAD tahun lalu yang juga menjadi juara I. Semoga produk yang kami buat dapat bermanfaat dan mendapat perlindungan kekayaan intelektual,” ungkap Syafirra.

Menurut perempuan yang biasa dipanggil Firra ini, persiapan perlombaan tergolong singkat. Meski demikian, tantangan muncul pada tataran implementasi, sehingga perlu banyak membaca dan berdiskusi dengan berbagai pihak lintas bidang ilmu.

Dr. Norma Sari, S.H., M.Hum. sebagai pembimbing menyampaikan harapannya agar tim mewujudkan rasa syukur dengan semakin bersemangat untuk meningkatkan karyanya. “Mengharumkan nama kampus dan DIY, serta menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Norma.

Setelah melewati berbagai tahap perlombaan di tingkat provinsi, tim FH akan mewakili DIY dalam Lomba PCTA Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada September 2019 di Denpasar, Bali. “Tentu saja kami akan mempersiapkan lomba berikutnya sebaik mungkin agar mencapai kesuksesan di tingkat nasional,” Catur mengakhiri.