TIM FH UAD JUARA II LOMBA FUTSAL SE-DIY

0
252

TIM FH UAD JUARA II LOMBA FUTSAL SE-DIYTim futsal Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih Juara II dalam Pertandingan Futsal Antar Fakultas Hukum Se-DIY. Kompetisi yang memperebutkan Piala Permahi 2013 ini diikuti oleh 14 tim dari 7 Perguruan Tinggi se-DIY, yaitu UMY, UII,  Atmajaya, Janabadra, UIN, Widya Mataram dan UAD.
Pada babak penyisihan, dua tim UAD berada di Grup yang sama (Grup B), yang terdiri dari Tim FH UAD a, Tim FH UAD b, Tim FH UIN a dan Tim FH Widya Mataram. Pada awal pertandingan Tim FH UAD a langsung tersingkir setelah dikalahkan oleh Tim FH Widya Mataram. Kekalahan tersebut menjadi motivasi Tim FH UAD B untuk berjuang mengalahkan lawan-lawannya dan kemenangan pertama diraih setelah tim dengan mengalahkan tim FH UIN A (skor 3-1) melalui adu finalti. Kemenangan Tim FH UAD B berlanjut setelah melibas tim Widya Mataram dengan skor 3-1, juga melalui adu finalti karena sebelumnya skor imbang 2-2. Kemenangan ini mengantarkan tim FH UAD B lolos ke semifinal.
Di partai semifinal tim FH UAD b berhadapan dengan Tim UIN A, pertandingan berjalan dengan seru dan saling kejar-mengejar gol hingga mencapai skor imbang 3-3, terpaksa pertandingan disudahi dengan adu pinalti, kembali skor 3-1 untuk kemenangan UAD. Partai puncak atau Babak final terjadi pada tanggal 13 April 2013, dengan mempertemukan Tim FH UAD b dengan Tim FH UII. Tim FH UII sudah lama terbentuk dan  telah menjadi UKM Futsal di FH UII sedangkan Tim FH UAD baru dibentuk 1 minggu sebelum pertandingan. Namun Tim FH UAD tetap memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan, gol pertama diraih oleh Tim FH UAD namun gol selanjutnya lebih banyak dilakukan oleh Tim FH UII, akhirnya Tim FH UAD harus puas di posisi kedua dalam perebutan Tropi Permahi 2013. Semoga tahun depan dengan persiapan yang lebih matang Tim FH UAD bisa meraih gelar Juara 1.